Reviews sangat
membantu dalam membangun kepercayaan bila pelaku bisnis membuat toko
online. Produk yang memiliki review positif yang bertambah setiap harinya,
mampu membuat konsumen melihat toko online Anda. Toko online yang sudah
memiliki nama besar yang terkenal selalu memperhatikan reviews dan memperbaiki
toko online mereka bila terjadi suatu kekurangan atau keluhan dari pelanggan.
Pelaku bisnis mulai mencari jasa pembuatan website, agar produk anda bisa
dilihat, dicari dan dibeli tentunya.
Esensi Terpenting Toko Online Dalam Branding dan Marketing
Membuat toko online semakin
dipertanyakan bila tidak memiliki reviews. Maka dari itu sebagai pelaku
bisnis yang berbasis toko online, menyadari betul adanya reviews sangat
membantu meningkatkan nilai kepercayaan dan keamanan usahanya. Apalagi dengan
bukti foto-foto pelanggan yang diunggah, bukan sekedar terpajang kata-kata
produk ini bagus, baik dan rating produk, karena tidak menjadi jaminan bila
tanpa adanya bukti visual bagi pengunjung website di kemudian hari. Pengunjung toko online
pastinya ingin mencari kebutuhan yang penting untuk dimiliki plus manfaat
apa saja yang akan diperoleh ketika membeli produk tersebut.
Pelaku bisnis ada baiknya
mencermati apakah toko online yang baik sudah mencakup pada
website toko online sendiri? Untuk menjaring agar pembeli yang telah membeli
produk di toko online anda memberikan review tidaklah mudah. Bagaimanapun ada
cara-cara mudah dan menghemat pengeluaran sebagai pelaku bisnis untuk mengajak
pelanggan produk Anda memberikan pendapatnya setelah mendapatkan produk
tersebut ketika sampai di tangan pelanggan. Diantaranya:
- Dimulai dari menanyakan langsung kepada pelanggan.
- Buatlah form pengisian review yang mudah diisi.
- Tawarkan reward untuk setiap review yang ditulis.
- Adakan sayembara atau kontes review terbaik.
- Meminta menyematkan foto untuk produk yang telah sampai.
Setelah cara-cara di atas
diterapkan, pastinya reviews toko online Anda akan masuk
secara bertahap. Lalu bagaimana mengatur review yang masuk setiap harinya?
Pilihlah moderator yang setiap harinya mengontrol keadaan review di toko
online. Karena pastinya pelanggan yang sudah menuliskan review tidak direspon,
mereka akan enggan melakukan review lainnya di masa yang akan datang. Jangan
lupa untuk menyatakan permintaan maaf bila terjadi kesalahan pada kejadian toko
online Anda. Jangan segan, berikan klarifikasi yang dibutuhkan pembeli yang
meninggalkan review dan keluhan.
Reviews bisa didapatkan
dalam fitur ketika mempersiapkan pembuatan website toko online Anda. Apakah dalam membuat
toko online milik anda sudah dipastikan memiliki fitur supaya bisa
meninggalkan review? Lengkapilah dengna membuat website dibawah lisensi Digime
Bay.
Sebuah layanan jasa pembuatan website perusahaan dan e-commerce sesuai untuk
melengkapi kecanggihan fitur toko online anda.
Sebuah toko online tidak
hanya berupa menampilkan display berbagai macam produk yang anda jual,
pemesanan dan pengiriman lalu selesai. Beberapa review atau ulasan positif yang
ditinggalkan oleh pembeli yang telah menerima produk dari toko online anda akan
menarik tingkat kepercayaan masyarakat nantinya. Hal itu didasari dengan membuat
toko online dengan jasa pembuatan situs seperti Digime
Bay.
Tema yang berjumlah ratusan penuh dengan berbagai macam variasi akan menjamin
kepuasan pengusaha memiliki toko online yang baik, menarik dan profesional.
Hubungi segera untuk memulai toko online anda setingkat lebih baik.
0 comments: